RS di Metro Serentak Gelar Sunatan Massal

img
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyapa peserta sunatan massal peringatan Hari Kesehatan Nasional

MOMENTUM, Metro--Sejumlah rumah sakit di Kota Metro melaksanakan bakti sosial sunat massal serentak, Senin (14-11-2022). Bakti sosial tersebut untuk memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN).

“Sunatan massal ini sebagai bentuk komitmen kami para tenaga kesehatan, dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andriyani saat mendampingi Walikota Wahdi Sirajuddin meninjau sunatan massal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani. Dia menyebut, kegiatan tersebut digelar serentak di lima rumah sakit dengan total peserta 48 orang.

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin mengapresiasi penyelengaraan baksos sunatan massal itu. "Ini kegiatan yang patut dicontoh. Selain untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dalam kegiatan ini juga ada upaya untuk menumbuhkan semangat kepedulian sosial terhadap sesama," kata Wahdi.     

Walikota berharap, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan termasuk oleh instansi dan elemen masyarakat lainya.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan sebatas peringatan HKN saja, tapi juga dilakukan pada kesempatan lainya oleh instansi dan elemen masyarakat lainya," harapnya.

 Zainal orang tua salah satu peserta sunat massal itu menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Metro.

"Alhamdulillah, anak saya bisa sunat secara gratis. Kalau mau sunat sendiri saya belum punya biaya. Terima kasih, dinkes atas kepedulianya,"  ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos