Prajurit Kodim Waykanan Jalani Tes Garjas

img
Prajurit Kodim Waykanan menjalani tes Samapta Garjas

MOMENTUM, Blambanganumpu--Prajurit Kodim 0427/Wayakanan menjalani tes kesegaran jasmani (Garjas) Peridok Semester II tahun 2022. Kegiatan dipusatkan di Lapangan Manunggal Makodim setempat,  Senin (14-11-2022).

Pelaksana harian Pasipers Kodim Waykanan Letda Inf.Sugiono mewakili Dandim Letkol Inf.Charluly Rudi Jatmiko mengatakan, tes Garjas itu bertujuan mengukur kemampuan kesamaptaan prajurit TNI di kodim setempat.

Tes Samapta Garjas itu meliput: samapta A berupa  lari selama 12 menit. Kemudian tes kesegaran B, terdiri dari pull up, sit up, push up selama satu  menit, lunges dan shuttle run.

 "<elalui tes  Samapta Garjas ini  kita dapat mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran para prajurit, sekaligus menjadi tolak ukur untuk kenaikan pangkat dan alih golongan bagi prajurit TNI," kata Letda Inf. Sugiono.

Kajasrem 043/Gatam Letda Inf. Eka mengatakan, tes samapta ini merupakan program rutin dari Komando atas untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit di jajaran Korem 043/Gatam.  

"Hari ini kebetulan jadwal Kodim 0427/Way kanan, dan bukan Kodim ini saja, tapi seluruh Kodim yang ada di jajaran Korem 043/Gatam akan kita cek," tegasnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos