Hari Kedua Porwanas, PWI Lampung Dulang Tiga Medali

img
Pertandingan cabor bridge Porwanas XIII, Malang, Jawa Timut

MOMENTUM, Malang--Hari kedua pertandingan Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) XIII, di Malang, Jawa Timur, kontingen PWI Lampung berhasil mendulang tiga medali: satu perak dan dua perunggu.

Medali perak disumbangkan dari cabang olahraga bridge beregu.

Bertanding di Hotel Spencer Green Kota Batu, Malang, tim bridge beregu PWI Lampung menurunkan komposisi pemain: Alfi Darwin, Timbul Febriansyah, Ardi Purnomo dan Bhayu Suprana.
Pertandingan bridge beregu menerapkan sistem Swiss 5 babak 10 boards.

"Hasil akhir tadi, kami meraih medali perak dengan 66.19 victory points. Medali emas direbut Jawa Barat dengan 78.62 victiry points," kata kapten tim bridge PWI Lampung Alfi Darwin.

Kalimantan Timur dan Riau yang masing-masing mengumpulkan: 58.05 dan 58.00 victory points harus puas dengan medali perunggu.

Cabor bridge beregu Porwanas XIII diikuti 12 tim: Aceh, Sumatera Utara, Riau, Lampung, Jawa Barat Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, NTB Kalimantan timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan.

Selain nomor beregu, cobar bridge juga masih akan mempertandingkan nomor berpasangan.

"Besok (Rabu 23 November 2022) kita masih akan turun di nomor berpasangan. Mohon doa dan dukungan, mudah-mudahan kami bisa mengulang sukses Porwanas di Bandung, meraih medali emas," kata Alfi.

Cabor bridge nomor pasangan akan diikuti 40 pasangan dari 13 provinsi. 

"Nomor berpasangan ini
menerapkan sistem Swiss 7 babak 5 boards dengan penilaian Internasional Match Point (IMP) dikonversi ke victory Points," jelasnya.

Dua medali perunggu untuk  Lampung disumbangkan dari cabor tenis meja beregu dan biliar nomor ganda bola 8. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos