Proyek Pembangunan Jalan di Tejoagung Dinilai Amburadul

img
Hasil pengerjaan jalan di Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur.

MOMENTUM, Metro--Warga di Kelurahan Tejoagung, Kecamatan Metro Timur, menilai hasil pengerjaan proyek jalan di wilayahnya amburadul. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang dinilai mengabaikan kualitas proyek pembangunan.

Seperti pembangunan jalan di tiga tempat sekitar RT 15, RT 12, di RW 05 dan RT 06 RW 01 Kelurahan Tejosari, Kecamatan Metro Timur yang hasil pengerjaannya disesalkan warga.

Kekecewaan tersebut diungkapkan oleh Ketua RW 05, Sugito. Menurutnya, dari seluruh pembangunan yang dikerjakan kurun waktu sebulan terakhir sangat tipis dan tidak memuaskan masyarakat.

"Rata-rata tipis semua mas. Di congkel pakai tangan saja mengelupas. Memang, kami bukan ahli konstruksi. Tapi kan bisa menilai suatu pembangunan mana yang berkualitas, mana yang tidak," kata dia, Kamis (1-12-2022).

Dia menambahkan, dalam pembangunan jalan tersebut, para pamong di lingkungan setempat tidak dilibatkan, baik untuk pengawasan maupun pengecekan.

"Padahal kami yang mengajukan pada Musrenbang tingkat kelurahan untuk diperbaiki. Harusnya, kami (pamong) di ajak dong. Agar bisa mengawasi kerjaan itu," tambahnya.

Warga kelurahan setempat, Muhaimin mengatakan, meskipun baru diperbaiki belum lama, beberapa ruas jalan mulai ada yang retak pada lapisan aspalnya.

"Ada yang sudah retak. Itu mungkin karena tipis," kata dia.

Diketahui, ruas jalan terparah yang mengalami kerusakan dan dinilai sangat tipis terjadi di Jalan Alpukat yang berada di RT 15 RW 05, atau tepat menuju Rumah Pintar di Kelurahan Tejosari.(**)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos