Pemkot akan Tinjau Kembali Tiga Lokasi Peningkatan Jalan di Tejosari

img
Plt Kepala Dinas PUTR Kota Metro, Robby Kurniawan Saputra.

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan meninjau kembali tiga lokasi peningkatan jalan yang ada di Kelurahan Tejosari.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dinas Pembangunan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Metro, Robby Kurniawan Saputra mengatakan, dengan adanya laporan masuk tentang ketidaksesuaian proyek pengerjaan jalan tersebut, pihaknya akan menurunkan tim teknis untuk meninjau kembali.

"Ya, meskipun ini masih tahap pemeliharaan oleh rekanan, saya akan menurunkan tim untuk melihat lokasi. Sehingga, pihak rekanan bisa kita minta untuk memperbaiki kembali," kata dia, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (2-12-2022).
 
Baca Juga: Proyek Pembangunan Jalan di Tejoagung Dinilai Amburadul

Dia menjelaskan, dalam pengerjaan proyek di Kelurahan Tejosari masih dalam tahap satu atau profesional hand over (PHO) yang nantinya setelah enam bulan baru masuk tahap final hand over (FHO) pekerjaan itu benar-benar diserahkan ke dinas. 

"Pada masa ini kami terus komunikasi ke pihak rekanan untuk segera diperbaiki titik yang dimaksud," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk saat ini seluruh jalan lingkungan yang dikerjakan melalui dinas PUTR rata-rata ketebalannya tiga centimeter. Sementara, untuk besaran anggarannya itu bermacam-macam.

"Kalau anggaran saya kurang hafal, itu beda-beda tergantung dengan volume dan panjang jalan yang diperbaiki. Nanti, yang jelas kami komunikasi melalui Bidang Bina Marga," tambahnya.

Plt Kepala Dinas PUTR Metro, menekankan seluruh kegiatan yang dikerjakan melalui Dinas PUTR untuk dilaksanakan sesuai dengan spesifikasi agar tercipta hasil yang maksimal.

"Saya sudah mewanti-wanti oleh tim nya. Baik itu pengawas maupun konsultan. Saya menuntut kualitas. Kalau ketemu kerjaan yang tidak sesuai maka harus diperbaiki. Bagaimana pun hasilnya harus sesuai dengan spesifikasi," ungkapnya.

Bahkan, Robby meminta jajaran internal PUTR untuk bekerja sesuai ketentuan.

"Jangan ragu untuk memberikan teguran jika mendapat kerjaan yang tidak sesuai. Perlu disampaikan juga pekerja ini untuk kepentingan masyarakat dan banyak pihak yang menilai. Apalagi, pekerjaan infrastruktur juga ada penilaian dari BPK, nanti akan turun dan melihat baik secara administrasi dan fisiknya," pungkasnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos