Bandarlampung Kokoh di Puncak Klasemen Sementara Perolehan Medali Porprov IX

img

MOMENTUM, Bandarlampung--Perburuan medali Porprov IX Lampung makin sengit. Hingga hari ketiga (6 Desember 2022) pukul 20.00 WIB, tercatat enam cabang olahraga yang telah memasukan data perolehan medali ke Media Center Humas KONI Lampung. Enam cabor tersebut: sambo, karate, renang, panjat tebing, silat, muaythai dan wushu.

"Hingga Selasa 6 Desember pukul 20.00 WIB, ada enam cabor yang telah melaporkan data perolehan medali ke media center Humas KONI Lampung. Totalnya: 165 medali emas, 165 perak dan 298 perunggu," kata Humas KONI Lampung Edi Purwanto.

Dari total data medali yang masuk itu, kontingen Kota Bandarlampung masih kokok dipuncak klasemen sementara perolehan medali Porprov IX dengan: 42 emas, 41 perak dan47 perunggu. Posisi kedua ditempati kontingen Kabupaten Pesawaran: 18 emas, 17 perak dan 36 perunggu. 

Kota Metri dan Kabupaten Waykanan yang sama-sama meraih 15 emas, namun berbeda perolehan medali perak, bersaing ketat di peringkat tiga dan empat.

Selanjutnya, peringkat lima ditempati kontingen Kabupaten Lampung Utara dengan: 12 emas, 12 perak dan 31 perunggu.  Kabupaten Lampung Selatan dan Tanggamus yang juga sama-sama  meraih 11 emas menguntit di posisi keenam dan ketujuh.

Persaingan ketat juga terjadi di posisi kedelapan dan sembilan yang ditempati Lampung Timur dan Lampung Barat. Kedua  kabupaten tersebut, sama-sama mengumpulkan 10 emas, namun berbeda perolehan medali  perak.

Kabupaten Pringsewu yang untuk sementara baru meraih 9 emas,12 perak dan 30 perunggu berada di peringkat kesepuluh. Di bawah Pringsewu, ada Kabupaten Pesisir Barat dengan 6 emas, 5 perak dan 15 perunggu. Kabupaten Lampung Tengah dengan 4 emas, 5 perak dan 9 perunggu masih tertahan di peringkat dua belas.

Kabupaten Tulangbawang bersaing ketat dengan saudara mudanya, Kabupaten Tulangbawang Barat di peringkat 13 dan 14. Kedua kabupaten tersebut sama-sama baru meraih satu emas, namun berbeda perolehan medali perak.

Kabupaten Mesuji yang baru meraih satu perak dan satu perunggu untuk sementara harus puas menghuni posisi juru kunci. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos