Gubernur akan Resmikan Desa Wisata Kampung Tapis di Lugusari

img
Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah bersama jajaran lakukan senam bersama di Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran.

MOMENTUM, Pringsewu -- Pekon (desa) Lugusari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu telah ditetapkan sebagai Desa Wisata Kampung Tapis. Bersama dua desa lainnya dari Kabupaen Tanggamus dan Pesisir Barat.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akan meresmikan Desa Wisata Kampung Tapis tersebut pada 15 Desember 2022, dipusatkan di Pekon Lugusari.

Pemkab Pringsewu mempersiapkan peresmian itu dengan melakukan gotong-royong di Pekon Lugusari pada Jumat (9/12/2022). Diawali dengan apel pagi yang dipimpin Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, dilanjutkan senam bersama.

Pada kesempatan tersebut, Pj.Bupati dan Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah dan jajaran pemkab melakukan pengecekan dan rapat bersama pihak terkait persiapan peresmian Desa Wisata Kampung Tapis.

Adi Erlansyah mengatakan Pekon Lugusari telah ditetapkan sebagai Desa Wisata Kampung Tapis oleh Gubernur Lampung beberapa waktu lalu, bersama dua desa lainnya, di Kabupaten Tanggamus dan Pesisir Barat.

Peresmian sekaligus untuk tiga desa wisata tersebut disatukan di Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. "Dipilihnya Pekon Lugusari ini, karena persiapannya dinilai sudah lebih baik," katanya.

Menurut dia, pengembangan Pekon Lugusari sebagai Desa Wisata Kampung Tapis memerlukan dukungan seluruh pihak. "Setelah diresmikan, kita akan bersama-sama menyosialisasikan Pekon Lugusari agar dikenal masyarakat luas," katanya. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment