Metro Bukukan 23 Emas dari Dua Cabor

img
Pertandingan cabor Panahan Porprov IX Lampung tahun 2022

MOMENTUM, Bandarlampung--Kontingen Kota Metro menambah 23 medali emas di arena Porprov IV Lampung. Tambahan medali emas itu didapat dari cabang olahraga panahan dan e-sport.

Dari cabor panahan, kontingen Kota Metro berhasil membukukan 21 emas, 12 perak, dan 19 perunggu. Ketua Umum KONI Kota Metro Ampian Bustami bangga dan mengapresiasi hasil yang diraih atlet-atlet  panahan setempat. "Ini sangat luar biasa, kami bisa mendapat 21 emas dari cabang panahan," kata Ampian.   

Dia berharap, Kota Metro bisa lebih banyak menyumbang atlet panahan untuk memperkuat kontingen Provinsi Lampung di PON tahun 2024 mendatang. " Mudah-mudahan atlet panahan Kotaa Metro bisa diandalkan lagi, untuk memperkuat kontingen Provinsi Lampung di PON mendatang," harapnya.

Tambahan dua medali emas untuk kontingen Kota Metro datang dari cabor  e-sprot,  Divisi Free Fire dan E-Football.

"Untuk cabor e-sport ini kita ambil bagian di empat divisi: Free Fire, Pubg, Mobile Lagends dan Efootball. Alhamdulilah berhasil dapat dua emas, sekaligus keluar sebagai juara umum," kata Ketua Umum E-Sprot Indonesia Kota Metro Fajar Riatama, Minggu (11-12-2022).

Dia berharap, pencapain di Porprov IX tersebut menjadi momentum untuk lebi memotivasi program penjaringan dan pembinaan atlet e-sprot di Kota Metro.

"Mudaha-mudahan hasil porprov ini, semakin menarik minat  genarasi muda di Kota Metro menukuni cabang olahraga e-sprot. Dengan begitu, akan mempermudah upaya penjaringan dan pembinaan atlet e-sprot di Kota Metro," harapnya. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos