Sembilan Instansi Vertikal akan Buka Pelayanan di MPP Lamteng

img
Bupati Lamteng Musa Ahmad bersama para kepala instansi vertikal usai penandatangan nota kesepahaman kerjasama bidang pelayanan publik

MOMENTUM, Gunungsugih--Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah menjalin kerjasama dengan sembilan instansi vertikal. Kerjasama terkait pelayanan publik itu dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Bupati Musa Ahmad dan sembilan kepala instansi vertikal. Penandatangan nota kesepahaman kerjasama itu berlangsung di Nuow Balak, Gunungsugih, Kamis (15-12-2022).  

Sembilan instansi vertikal yang menjalin kerjasama bidang pelayanan publik dengan Pemkab Lamteng itu: Polres, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Agama, Kantor Kementerian Agama, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Bank Lampung, Bank Rajasa dan Kantor Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional setempat.

"Nantinya, selain organisasi perangkat daerah, sembilan instansi vertikal ini juga akan membuka pelayanan di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Lampung Tengah," kata bupati.

Bupati berharap, keberadaan MPP Lamteng dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik di kabupaten setempat.

"MPP ini akan kita louncihing bulan Februari tahun 2023. MPP harus menjadi icon pelayanan publik di Kabupaten Lampung Tengah dengan memberikan, kemudahan, kenyamanan, kecepatan dan tentunya berkualitas kepada seluruh lapisan masyarakat," harapnya.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lamteng Imam Fatkuroji mengatakan, kerjasama itu merupakan yang pertama. Selanjutnya, juga akan kembali dilakukan kerjasama serupa dengan beberapa instansi vertikal lainya.

Dia juga menyebut, berdasarkan evaluasli Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, program pelayanan publik di Kabupaten Lamteng mendapat nilai A untuk katagori pelayanan prima perizinan perusahaan. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos