Sulam Jelujur Hantarkan Bupati Pesawaran Menjadi Nominator Peraih Anugerah Kebudayaan PWI Pusat

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona

MOMENTUM, Gedongtataan --Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona terpilih sebagai salah satu nominator peraih anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Ketua PWI Provinsi Lampung, Wira Hadikusumah menyebut, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapat penghargaan tersebut.

"Ada sepuluh nominator peraih penghargaan anugerah kebudayaan dari PWI pusat. tanggal 21-22 Desember Bupati Dendi Ramadhona bersama para nominator lainya harus menunjukkan proposal anugerah kebudayaan di hadapan para juri yang terdiri dari Ketum PWI Pusat, serta budaya parawan," kata Wira, Jumat (16-12-2022).

Pada proses seleksi calon penerima penghargaan tersebut, Bupati Dendi Ramadhona mengetengahkan program pelestarian dan pengembangan seni dan kebudayaan. berupa produk kerajinan Sulam Jelujur khas Kabupaten Pesawaran.

Dalam waktu dekat, Bupati Dendi Ramadhona didampingi Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah dan Ketua PWI Kabupaten Pesawaran Ismail akan bertolak ke Jakarta untuk memperlihatkan program tersebut dihadapan para juri pusat PWI.

Setelah dinilai berdasarkan budaya, selanjutnya akan ditetapkan siapa saja yang akan meraih
penghargaan anugerah kebudayaan tersebut.

Rencananya, anugerah kebudayaan itu akan diserahkan pada acara peringatam Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, 9 Februari mendatang.

Sebelumnya, penghargaan tersebut juga pernah diraih
Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad pada peringatan HPN tahun 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (**)


Editor: Munizar


Leave a Comment