Bekali Pemahaman Wartawan, BI Lampung Bakal Gelar Pertemuan Tiga Bulanan

img
Irfan Farulian (tengah) Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Palembang--Bank Indonesia (BI) Perwakilan Lampung bakal membekali wartawan dengan pertemuan tiga bulan sekali sehingga meningkatkan pemahaman soal materi materi perekonomian dan perbankan.

"Jadi, nanti yang tiga bulan itu bisa kita sebut BI Bareng Media atau BBM," kata Irfan Farulian Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Sabtu (17-12-2022).

Ke depan kita akan mulai dengan kegiatan tiga bulan sekali. "Bisa pelatihan atau ngobrol santai sehingga kita bisa memberikan pemahaman kepada wartawan," kata dia.

Menurut dia, adanya pertemuan rutin setiap tiga bulan sekali itu diharapkan dapat membantu rekan wartawan lebih memahami bahasa perbankan yang ada di laporan perkembangan ekonomi di Provinsi Lampung.

"Kita juga sangat memahami pentingnya media dalam penyebarluasan perkembangan ekonomi di suatu daerah, sehingga perlu adanya pertemuan rutin tersebut," katanya.

Apalagi, kata dia, harus diakui perbedaan pendidikan wartawan yang bertugas di lapangan. Kemudian, ada juga rolling atau pergantian tempat liputan wartawan. "Jadi, dengan adanya pertemuan rutin dan pelatihan dapat meningkatkan pemahaman wartawan soal perkembangan perekonomian," kata dia.

Harapannya, peningkatan pemahaman wartawan soal berita dan bahasa perekonomian atau perbankan semakin lebih baik.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos