Pembangunan Jalan Penghubung Gunungsugih-Punggur Capai 80 Persen

img
Hasil pembangunan jalan rigid beton yang menghubungkan Kecamatan Punggur dan Kecamatan Gunungsugih

MOMENTUM, Punggur--Proses  pembangunan jalan rigid beton (cor beton) sepanjang empat kilometer yang menghubungkan Kecamatan Gunungsugih dengan Kecamatan Punggur, Kabupaten  Lampung Tengah, nyaris rampung.

Saat ini proses pembangunan jalan yang dibiayai APBD Kabupaten Lamteng tahun 2022 itu, sudah mencapai 80 persen. Pembangunan jalan tersebut, bagian dari bentuk komitmen Bupati Lamteng Musa Ahmad mendongkrak perekonomian masyarakat dengan menyiapkan infrastruktur jalan yang memadai.

Sebelumnya, Pemkab Lamteng juga sudah membangun jalan rigid beton sepanjang 18,5 kilometer yang menghubungkan tiga  kecamatan: Pubian, Sendangagung dan Kecamatan Kalirejo.

"Upaya peningkatan perekonomian itu harus ditunjang dengan infrastruktur jalan yang baik. Karena itu, kami (Pemkab Lamteng) komitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan penghubung antar kecamatan. Dengan begitu akses transportasi dan perekonomian akan semakin lancar," kata Bupati Lamteng Musah Ahmad.

Pembangunan jalan rigid beton tersebut mendapat dukungan penuh dari masyarakat setempat. "Alhamdulilah sekarang transportasi makin lancar. Sebelum jalan ini diperbaiki, kalau kita mau ke Gunungsugih bisa 50 menit, sekarang hanya 20 sampai 30 menit saja," kata Roni warga Kampung Mojopahit, Kecamatan Punggur, Selasa (27-12-2022).

Hal senada disampaikan Jumadi juga warga Kampung Mojopahit. “Terimakasih pak bupati, akhirnya jalan mulus yang kami impikan dan dambakan dapat terwujud,” ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos