Ahli Waris Korban Bencana Alam Terima Santunan Gubernur

img
Gubernur Arinal Djunaidi menyerahkan santunan secara simbolis

MOMENTUM, Bandarlampung--Delapan korban bencana alam yang meninggal dunia mendapatkan santunan dari Gubernur Arinal Djunaidi.

Rnciannya: tiga di Lampung Barat, satu Pesawaran dan Lampung Selatan empat. Masing-masing ahli waris menerima dana santunan Rp10 juta.

Santunan tersebut telah diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Arinal Djunaidi kepada ahli waris di Pringsewu beberapa hari lalu.

Kepala Dinas Sosial Lampung Aswarodi menjelaskan, beberapa waktu lalu sejumlah daerah sempat dilanda bencana alam banjir dan tanah longsor. Dari kejadian tersebut, terdapat delapan korban jiwa.

Karena itu, Dinas Sosial langsung mendata identitas korban yang meninggal untuk diberikan santunan oleh Gubernur Lampung.

"Alhamdulillah, santuan dari pak gubernur sudah masuk ke rekening ahli warisnya masing-masing," kata Aswarodi, Jumat (30-12-2022).

Dia menyebutkan, santunan tersebut sebagai bentuk perhatian gubernur dan ucapan turut berbelasungka kepada mereka yang ditinggalkan.

"Ini semua bentuk perhatian pak gubernur. Mudah-mudahan bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," jelasnya.

Selain santunan, dia menjelaskan, Dinas Sosial juga telah turun ke lokasi bencana alam beberapa waktu lalu untuk memberikan bantuan berupa sembako dan buffer stok.

"Sesuai arahan pak gubernur, kami saat kejadian langsung turun ke lokasi. Memberikan bantuan sembako dan sebagainya," terangnya.

Sementara, Samsudin, salah satu ahli waris menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Lampung yang telah memberikan santunan.

"Terima kasih atas perhatian Pak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, yang telah memberikan santunan untuk keluarga kami," ujarnya.









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos