Pemandian WTC Dipadati Pengunjung

img
Suasana obyek wisata Pemandian WTC di Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, saat liburan tahun baru 1 Januari 2023

MOMENTUM, Penengahan--Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Lampung Selatan dipadati pengunjung saat liburan tahun baru, Minggu (1-1-2023).  Salah satunya obyek wisata Pemandian Way Tebing Cepa (WTC).

Pantauan harianmomentum.com, obyek wisata yang berlokasi di   Desa Tamanbaru, Kecamatan Penengahan itu sudah disesaki pengunjung sejak pagi hari.  

"Kami sekeluarga berangkat dari rumah sekitar jam sembilan pagi, sampai disini jam 10:30.  Agak kaget juga karena sudah  ramai sekali yang datang," kata Mardani yang datang dari Kota Bandarlampung.

Dia sengaja mengajak keluarganya berlibur ke obyek wisata WTC karena ingin menikmati suasana alam yang asri. "Kalau ke laut sudah bosen, apa lagi kondisi cuaca saat ini kurang bersahabat. Makanya sengaja ke sini, tempatnya masih alami. Anak-anak bisa berenang dengan aman di tempat pemandian yang bersumber dari mata air gunung. Tarif tiket masuknya juga murah," terangnya.

Ketua Pokdarwis WTC Junaidi menerangkan, keamanan dan kenyamanan pengunjung menjadi prioritas utama. "WTC ini dikelola oleh kelompok masyarakat sadar wisata. Kita selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan pengunjung," kata Junaidi.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung, pihaknya  bekerjasama dengan aparat kepolisian dan TNI. 

"Untuk tarif tiket masuk tetap normal, tidak ada kenaikan. Tetap Rp5 ribu untuk dewasa dan Rp2 ribu untuk anak-anak," ungkapnya. Selain kolam pemandian, obyek wisata WTC juga menyiapkan fasilitas vazebo, dan musola dan tempat parkir kendaraan yang luas. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos