Pelabuhan Panjang Lepas Kapal Terakhir dan Sambut Kapal Perdana 2023

img
Penyerahan piagam dan plakat pada pelepasan kapal terakhir dan penyambutan kapal perdana di Pelabuhan Panjang.

MOMENTUM, Bandarlampung -- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Panjang menggelar upacara pelepasan kapal terakhir 2022 dan penyambutan kapal perdana 2023.

Kegiatan yang berlangsung pada 31 Desember 2022 dan 1 Januari 2023, bekerja sama dengan anak perusahaannya, PT Tunas Baru Lampung (TBL). Pelepasan dan penyambutan kapal dilakukan di dermaga G dan dermaga D Pelabuhan Regional 2 Panjang.

Dua kapal yang terakhir dilepas pada 31 Desember 2022, berbendera luar negeri. Satu, Kapal MV Nicon Future, berbendera Liberia. Kapal bermuatan 40 ribu GT raw sugar ini dari Pelabuhan Jaigrad, India, dilepas menuju Pelabuhan Pasir Gudang, Malaysia.

Kedua, kapal yang bertolak dari Dermaga D  Pelabuhan Panjang adalah Kapal MT Irini, berbendera Bahamas. Kapal bermuatan pome 4.00 MT ini berasal dari Pelabuhan Singapura dilepas menuju Malaysia.

Sedangkan kapal perdama 2023 yang bersandar di Pelabuhan Panjang, MV Schuyler Trader berbendera Singapura. Kapal dari Negeri Singa itu selanjutkan akan menuju New Zealand.

General Manager Pelindo Regional 2 Panjang, Adi Sugiri, mengatakan pelepasan dan penuabutan itu merupakan kegiatan rutin setiap akhir tahun dan awal tahun dilakukan PT Pelindo Regional 2 Panjang.

Turut hadir, Manager Komersial PT Pelindo Miftah Fajrizal, Manager Area PT IPC TPK Area Panjang Budi Daryono, Branch Manager PT PTP Multipurpose Cabang Panjang Eka Nugraha, dan General Manager Area III PT JAI Lutfi Amin bersama dengan General Manager PT Tunas Baru Lampung Martin Perdana. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos