Soan ke Sjachroedin ZP, AHY: Beda Warna Tidak Mengurangi Persaudaraan

img
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi rumah mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP pada Selasa (17-1-2023).

Kunjungan AHY ke kediaman Sjachroedin di Jalan Kacapiring dalam rangka ramah tamah awal 2023 Lampung Sai bersama elemen masyarakat.

AHY datang bersama Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Teuku Riefky Harsya serta Zulkifli Anwar, Marwan Cik Asan dan Ketua Partai Demokrat Lampung Edy Irawan.

Rombongan Partai Demokrat yang datang dari Jakarta disambut langsung Gubernur Lampung Sjachroedin ZP periode 2004-2008/2009-2014) beserta putra kandungnya Rycko Menoza.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengungkapkan, dalam perjalanan menuju kediaman Sjachroedin, sempat berdiskusi dengan Annisa Pohan.

"Apakah tidak apa-apa jika saya datang ke rumah Bang Sjachroedin? Kan kita ini beda partai. Namun setelah saya pikir kembali, berbeda warna bukan berarti mengurangi bentuk persahabatan," kata AHY di kediaman Sjachroedin ZP pada Selasa, (17-1-2023).

Dia mengatakan, perjuangannya dalam dunia politik akan terasa lebih berat sebab ayahnya merupakan seorang mantan presiden.

"Nasib saya sama dengan Rycko, hanya saja saya lebih berat karena harus menyusul prestasi ayah sebagai presiden sedangkan beliau menyusul sebagai gubernur," ucap AHY sambil tertawa.

AHY menegaskan, meskipun kita semua memiliki pilihan yang berbeda-beda dalam politik, tapi jangan sampai masyarakat menjadi terpecahkan.

"Jangan sampai terjadi perpecahan yang disebabkan karena pilihan yang berbeda, polarisasi di masyarakat jangan sampai terjadi juga," tegas dia.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lampung Sai, Sjachroedin ZP mengatakan, hubungannya dengan ayah AHY terjaga dengan sangat baik sejak dulu.

"Oleh karena itu perbedaan warna dalam politik kita tidak akan mengurangi persahabatan yang sudah kita jalin sejak lama," tutur dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos