Tiga Satpam Berprestasi Dapat Penghargaan dari Polda Lampung

img
Kapolda Lampung Irjen Pol Ahmad Wiyagus pada HUT Ke-42 Satpam.

MOMENTUM,Bandarlampung -- Polda Lampung memberikan penghargaan kepada tiga satpam berprestasi. Yaitu, Sugiyono, Hendriyanto, dan Ridho Dwi Lumacsono.

Penghargan diserahkan Kapolda Lampung Irjen Pol Ahmad Wiyagus pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-42 Satuan Pengamanan (Satpam) di Mapolda Lampung, Senin 30 Januari 2023.

"Semoga Satpam dapat semakin profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas dan semakin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa,” ujarnya.

Dia berpesan agar rekan-rekan Satpam berpegang teguh terhadap nilai, norma, dan etika yang baik setiap menjalankan tugas. Menjunjung kode etik profesi Satpam dan prinsip penuntun tugas Satpam di manapun berada.

“Saya berharap rekan-rekan Satpam terus mendukung tugas pokok Polri dalam melindungi seluruh masyarakat dari segala ancaman dan gangguan keamanan," harapnya.

Berikut ketiga satpam berprestasi yang menerima penghargaan:

Pertama, Sugiyono. Satpam Universitas Lampung (Unila) menerima penghargaan atas pengabdian sebagai satpam sejak tahun 1991 sampai pensiun (1-1-2023) tanpa ada pelanggaran dinas.

Kedua, Hendriyanto. Satpam pertokoan Pasar Bawah Tanjungkarang yang berhasil mengamankan pencurian dua unit tv led 32 inc dengan total kerugian Rp7 juta.

Ketiga, Ridho Dwi Lumacsono. Satpam PT Great Giant Pineapple yang mengungkap kasus manipulasi dan pemalsuan data order barang dengan nilai total kerugian Rp161 juta. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos