PKB Lampung Lakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Legislatif

img
Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim. Foto: Glen KS

MOMENTUM, Bandarlampung -- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung melakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan bagi calon legiflatif (caleg) PKB.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor DPW PKB Lampung, itu diresmikan Ketua PKB Lampung Chusnunia Chalim atau Nunik pada Kamis (2-2-2023).

Menurut Nunik, kegiatan ini merupakan upaya menghasilkan caleg yang berkualitas dan memiliki loyalitas dalam mengabdi kepada partai dan masyarakat.

"Kami gak mau ada caleg yang asal-asalan. Kader-kader ini kita screning. Kami juga wajib memastikan bahwa caleg mengerti fungsi dan tujuannya nyalon. Paham apa yang diperjuangkan," kata Nunik yang juga Wagub Lampung itu.

Dia juga menyampaikan tiga tugas wajib bagi caleg setelah menang dan menjadi anggota wakil rakyat di parlemen. Yaitu, legislasi, budgeting, dan pengawasan.

"Soal pemenangan itu nanti, yang penting tahu tugasnya dulu. Itu paling utama, yang pasti juga harus disiplin. Gak disiplin, cekout dari PKB," terangnya.

Pada bagian lain, dia mengungkapkan syukur karena PKB lolos pertama verifikasi diSipol. "Alhamdulillah, ini bukti perjuangan kita sehingga bisa lolos verifikasi partai dan mendapat nomor urut satu. Ayo kita berjuang, bukan bertarung," tandasnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos