Drainase Tersumbat Sampah, Pemkot Tak Tanggapi Pengaduan Warga

img
Warga sekitar Jalan KH Dewantara berswadaya membersihkan drainase.

MOMENTUM, Metro -- Drainase tersumbat sampah menyebabkan banjir di derah Iringmulyo Kota Metro. Warga kecewa karena pengaduannya tak ditanggapi pemerintah.

Warga mengaku sudah beberapa kali mengadukan kepada instansi terkait soal sampah yang menyumbat drainase di Jalan Jalan KH. Dewantara Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur.

"Drainase tersumbat karena tumpukan sampah. Kami laporan ke lurah, camat dan dinas tapi sampai sekarang tidak ada tindaklanjutnya," kata warga setempat, Aris, Kamis (2-2-2023).

Menurut dia, banjir yang sering terjadi di daerah itu karena air di drainase itu tidak bisa mengalir karena tersumbat sampah. "Drainase mampet, banyak lumpur dan sampah menyebabkan air yang tergenang di jalan," ujarnya.

Kotoran yang menyumpal drainase sudah tinggi. Sehingga air mampet dan tidak bisa mengalir. "Kamar mandi saja airnya tidak bisa keluar. Drainasenya dipenuhi kotoran dan tanah tinggi," katanya.

Ketua Rt 10, Bustam, mengatakan kondisi buruk drainase itu sudah lama dan tidak pernah dibersihkan.Akhirnya, warga sekitar Jalan KH. Dewantara Kelurahan Iringmulyo berinisiatif membersihkan drainase dari sampah. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos