Masyarakat Tak Perlu Resah, Informasi Penculikan Anak Hanya Isu

img
Bhabinkamtibmas Desa Budiaji saat memberikan penyuluhan di SDN 4 Simpangpematang.

MOMENTUM, Mesuji -- Masyarakat diminta tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak jelas faktanya. Seperti soal penculikan anak yang ternyata hanya isu atau berita bohong.

Imbauan itu disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Budiaji, Kecamatan Simpangpematang, Brigpol Gezy Septiyan Fatah, kepada pelajar SDN 4 Simpangpematang, Mesuji, Kamis 2 Februari 2023.

Penyuluhan dilakukan Gezy terkait dengan maraknya berita bohong soal penculikan anak. Dia meminta para pelajar tidak takut atau resah. "Jangan mudah percaya sebelum mengetahui faktanya," pintanya.

Informasi penculikan anak yang beredar saat ini, kata dia, tidak jelas kebenarannya. "Bisa saja itu video lampau, atau informasi hoaks yang sengaja disebarkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab," katanya lagi mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo.

Para orang tua dihimbau memberikan pemahaman terhadap anak agar tidak mudah terpengaruh terhadap orang yang tidak dikenal. Terlebih, saat dihampiri oleh orang yang tak dikenal saat di sekolah ataupun luar rumah.

Dia juga meminta tidak membiarkan anaknya membawa benda berharga dan mencolok saat di luar rumah. "Apabila melihat orang yang mencurigakan sebaiknya lapor petugas terdekat," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos