Dua Pom Mini BBM di Wayserdang Terbakar

img
Pj Bupati Mesuji Sulpakar memberikan bantuan kepada korban kebakaran Desa Margobakti, Kecamatan Wayserdang.

MOMENTUM, Wayserdang -- Dua pom mini BBM (bahan bakar minyak) dan ruko milik Gianto, warga Desa Margobakti, Kecamatan Wayserdang, Kabupaten Mesuji, kebakaran.

Peristiwa itu terjadi pada Ahad, 5 Februari 2023 pukul 18.45 WIB. Awalnya, Gianto dibantu kakak iparnya memperbaiki pom mini miliknya. Tiba-tiba kabel pom mengeluarkan api dan langsung menyambar dua pom mini.

Api langsung berkobar. Sempat menyambar bagian toko yang letaknya berdekatan. Namun berhasil dipadamkan warga sekitar mengunakan air yang diangkut menggunakan ember dan alkoan.

Perisitwa itu mengakibatkan lengan dan kaki Gianto terluka bakar. Kerugian yang ditimbulkan akibat kebkaran itu sekitar Rp70 juta.

Sehari kemudian, Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar mengunjungi korban kebkaran, Gianto. Selain memberikan sejumlah bantuan, dia juga menyemangati korban untuk tetap tegar menghadapi musibah.

"Tetap semangat dan terus berusaha. Di balik musibah, ada janji Allah SWT yang lebih baik. Semoga bapak Gianto cepat pulih ekonominya," ucapnya, Senin 6 Februari 2023.

Sementara, terhadap bantuan yang diberikan, dia minta untuk tidak dilihat nilainya. "Jangan dilihat nilai barangnya. Namun, semoga bantuan yang diberikan berguna dan bermanfaat untuk bapak," terang Sulpakar.

Di tempat yang sama, Kades Margobakti, Suryadi, menyampaikan terima kasih atas perhatian pemkab terhadap warganya yang tertimpa musibah.

Mewakili Sekertaris Daerah Syamsudin, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Mesuji Sunardi Nyerupa mengatakan, kebakaran tersebut karena konsleting listrik. "Kepala Desa agar harus tanggap menghadapi musim kemarau. Koordinasi
dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) untuk menyiapkan apar dan alkon," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos