156 Calon Bintara Polri Jalani Pendidikan di SPN Lampung

img
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi memberi selamat kepada siswa calon Bintara Polri.

MOMENTUM,Bandarlampung--Sejumlah 156 calon bintara Polri menjalani pendidikan pembentukan (Diktuk) gelombang I Tahun Ajaran 2023.

Pembukaan Diktuk Bintara Polri di SPN Kemiling Bandarlampung, Selasa (7-2), dipimpin Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus yang diwakilkan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Effendi. 

Kegiatan turut dihadiri oleh KA SPN Polda Lampung, Pejabat Utama Polda Lampung, personel SPN Kemiling, Bhayangkari SPN Polda Lampung, serta para siswa calon Bintara Polri Gelombang I Tahun Ajaran 2023.

Brigjen Pol Umar Effendi, pada kesempatan tersebut membacakan amanat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Kalemdikpol).

"Selamat atas keberhasilan saudara yang telah lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik program Diktuk Bintara dan Tamtama Polri, selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan Polri," kata dia.

Dia juga berharap pendidikan Polri tidak hanya untuk memberikan ilmu pengetahuan untuk kecerdasan dan keterampilan, namun juga untuk membentuk polisi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa.

Prosesi Diktuk Bintara dan Tamtama Polri pada TA 2023 dilaksanakan dengan dua gelombang pendidikan yaitu selama lima bulan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh SPN se-Indonesia.

Jumlah peserta didik sebanyak 9.112 orang yang terdiri dari, Bintara tugas umum sebanyak 6.270 orang, Bintara Brimob 500 orang, Bintara Polair 100 orang, Bintara Polwan 642 orang, Tamtama Brimob 1.500 orang dan Tamtama Polair 100 orang.

Wakapolda juga mengapresiasi atas terobosan penerapan Aplikasi Sistem Informasi Penilaian Siswa (SIPS) SPN Polda Lampung yang dipaparkan Waka SPN AKBP Budi Hermawan. "Namun tetap mengedepankan pembentukan karakter siswa yang harus diutamakan," tegas dia.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos