1.250 Anggota Orari Ikut Promosikan Wisata Ledeng Pendem Pringsewu

img
Orari Lokal Pringsewu gelar iVOTA Desa Wisata Ledeng Pendem dan Kampung Tapis Lugusari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Sebanyak 1.250 stasiun radio amatir anggota Orari dari seluruh Indonesia dari area 0 sampai 9 berpartisipasi mengikuti Indonesian Vacation On The Air (iVOTA) Wisata Ledeng Pendem Pringsewu, yang mengudara pada frekuensi 40 meter band.

Kegiatan yang digelar Pringsewu DX Club (PDXC) Orari Lokal Pringsewu di Ledeng Pendem, Desa Wisata Kampung Tapis Lugusari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Ahad(12/02/23).

Ketua Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (Orari) Lokal Pringsewu, Fauzi mengatakan kegiatan iVOTA merupakan bentuk partisipasi Orari ikut mempromosikan obyek wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu, khususnya Ledeng Pendem di Pekon Lugusari.

Diharapkan obyek wisata tersebut akan berkembang dan didatangi banyak orang. "Ini merupakan salah satu tugas Orari Lokal Pringsewu selain kegiatan komunikasi, tetapi juga ikut mempromosikan obyek wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu," ujar Fauzi, yang juga Rektor IBN dan Wabup Pringsewu periode 2017-2022.

Sementara itu, Koordinator iVOTA Aris Mulato mengatakan kegiatan iVOTA tersebut bertujuan untuk melatih keterampilan berkomunikasi dan teknik radio bagi anggota Orari Lokal Pringsewu.

"Serta untuk membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi maupun obyek-obyek wisata yang ada di Kabupaten Pringsewu," imbuh Aris Mulato. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos