Pantau Stok dan Harga Sembako, DPRD Lamteng Sidak ke Pasar Plaza Bandarjaya

img
Anggota Komisi II DPRD Lamteng sidak di Pasar Plaza Bandarjaya

MOMENTUM, Bandarjaya--Komisi II DPRD Lampung Tengah (Lamteng) melakukan inspeksi mendadak alau sidak ke Pasar Plaza Bandarjaya.

Sidak bersma Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan serta mengajak Bulog Sub Divre Lamteng itu untuk memantau stabilitas stok dan hargam bahan kebutuhan pokok.

"Kita ingin pastikan stok dan harga bahan kebutuhan pokok tetap stabil dan mencukupi kebutuhan masyarakat," kata Ketua Komisi II DPRD Lamteng Baroji, Kamis (16-2-2023).

Dari hasi sidak tersebut, dia menyebut, beberapa bahan kebutuhan poko mengalami kenaikan harga."Beras medium dengan harga Rp11 sampai 12 ribu per kilogram.  Minyak goreng Rp16 ribu per liter, atau selisih Rp2 ribu dari Harga Eeceran Tertinggi yang ditetapkan, yaitu Rp14 ribu," ungkapnya.

Sekretaris Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Lamteng Thoher mengatakan, pihaknya berencan  menggelar pasar murah bersubsidi untuk membantu  masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok, sekaligus menjaga stabilitas harga.

"Nanti kita gelar pasar murah dengan harga yang sudah disubsidi, sehingga lebih murah dari harga di pasaran umum. Contoh beras akan dijual dengan harga dengan kisaran Rp8ribu sampai Rp9 ribur  per kilogram, dan minyak goreng di bawah Rp14 ribu," kata Thoher. 

Rencana pelaksanaan pasar murah itu, akan lebih dulu dikoordinasi dengan Bulog Sub Divre Lamteng sebagai pemasok bahan kebutuhan pokok yang akan dijual ke masyarakat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos