Warga Minta Program Bunga Kampung di Dusun Dilanjutkan

img
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menghadiri pelaksanaan Bunga Kampung di Dusun di Keccamatan Seputihraman.

MOMENTUM, Seputihraman -- Program Bunga Kampung Mekar di Dusun kembali dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah (Lamteng). Kali ini, Kamis 16 Februari 2023, diadakan di Kecamatan Seputihraman.

Dalam kegiatan itu, Bupati Lamteng Musa Ahmad turun langsung untuk memastikan masyarakat di Kecamatan Seputihraman mendapatkan pelayanan terbaik dan maksimal.

Bunga Kampung Mekar di Dusun dinilai membantu masyarakat. Warga minta program yang digagas Musa Ahmad itu dilanjutkan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Lamteng Musa Ahmad yang telah melanjutkan program Bunga Kampung yang kini sampai tingkat dusun," kata I Made Yoga warga Kampung Ramardewa, Seputihraman.

Dia berharap program tersebut terus dilaksanakan, sebab membantu masyarakat. "Kami sangat terbantu. Mengurus keperluan administrasi masyarakat menjadi lebih cepat," katanya.

Sementara itu, Camat Seputihraman I Made Suryana berharap program tersebut bermanfaat bagi masyarakat. "Saya mengimbau masyarakat agar memanfaatkan fasilitas pelayanan Bunga Kampung Mekar di Dusun," katanya.

Musa mengatakan Bunga Kampung Mekar di Dusun merupakan program turunan dari Bunga Kampung yang sudah menyapa masyarakat di 28 kecamatan se-Lamteng. Karena apabila Bupati turun ke kampung-kampung, camat harus turun ke dusun-dusun  memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya, Bupati mengatakan pada 2023, perekaman dan pencetakan KTP cukup di kecamatan. Setiap kecamatan akan mendapatkan alat cetak KTP.

Selain itu, kampung harus sesegera mungkin menerapkan smart village sehingga mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan, salah satunya mencetak KK bisa di kampung  saja.

Diakhir sambutannya, Musa Ahmad mengatakan akses jalan Putrarumbia menuju SB 15 akan diperbaiki tahun ini sehingga masyarakat bisa mudah dalam menjalankan rutinitasnya sehari-hari. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos