Qudrotul Ajak Jaga Kerukunan Umat Beragama

img
Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan menghadiri apat koordinasi pengawasan aliran keagamaan dan kepercayaan masyarakat

MOMENTUM, Menggala--Keberagaman agama, suku dan budaya bangsa Indonesia adalah modal utama untuk menopang keberhasilan pelaksanaan program pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan saat membuka rapat koordinasi pengawasan aliran keagamaan dan kepercayaan masyarakat. Rakor yang diselenggarakan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) itu berlangsung di ruang rapat utama Kantor Kejaksaan Negeri setempat, Rabu (22-2-2023).

"Keberagamaan agama dan aliran kepercayaan ini harus kita jaga dengan semangat persatuan. Perbedaan  hendaknya dapat menjadi perekat dan pendorong untuk kemajuan pembangunan, khsusnya di Kabupaten Tulangbawang," kata Qudrotul.

Untuk itu, dia meminta, FKUB dapat memaksimalkan fungsinya sebagai lembaga yang  memili peran strategis dalam mengelola keberagaman dan merawat kerukunan umat  di Indonesia, khususnya Kabupaten Tulangbawang. 

"FKUB perlu terus menyosialisasikan dan mempromosikan nilai-nilai moderasi beragama yang dapat mendorong kerukunan dan toleransi di antara berbagai elemen masyarakat," pintanya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos