Kawanan Maling Gasak Motor Warga Wayhalim

img
Salah satu pelaku pencurian motor saat melancarkan aksinya di Jalan Pangrango, Wayhalim Kota Bandarlampung, Selasa (21-2-2023).

MOMENTUM, Bandarlampung--Kawanan maling berhasil menggasak sepeda motor Beat milik Dede Rosandi di Jalan Pangrango Raya Perumnas Wayhalim, Bandarlampung, Selasa (21-2-2023).

Suryanto rekan korban mengatakan, pencurian itu berlangsung ketika bersama Dede sedang asik meminum kopi di teras belakang rumah.

"Kejadiannya sore sekitar jam tiga saya sama Dede lagi nyantai sambil ngopi di teras belakang rumah," jelas Suryanto, pada Rabu (22-2-2023).

Dia menjelaskan kawanan maling beraksi ketika suasana perumnas sedang sepi. Aksi pencurian dan ciri-ciri pelaku terekam kamera closed-circuit television (CCTV).

"Maling beraksi Selasa sore pas suasana Perumnas lagi sepi. Dua pelaku itu boncengan menggunakan motor beat hitam tanpa pelat nomor kendaraan. Yang satu pakai jaket putih siaga di atas motor," jelas Suryanto.

Dia menambahkan, rekan pencuri beraksi mengambil motor milik dede memakai jaket dan helem berwarna biru.

"Pelaku itu lewat dulu untuk mantau rumah itu sepi apa engga, kemudian dia (pelaku) yang makai jaket biru beraksi ngambil motor beat milik Dede," tutur dia.

Dari rekaman CCTV terlihat pelaku sangat tenang saat melancarkan aksinya.

Suryanto menjelaskan, turut memarkir motor miliknya bersama tiga kendaraan lain di halaman rumah. Namun kendaran Dede lah yang digasak oleh kawanan pencuri.

Dia juga menambahkan, didalam jok motor yang digasak kawanan maling terdapat STNK dan KTP milik Dede Rosandi.

"Di dalam jok motor ada STNK sama KTP milik Dede," kata Suryanto.

Atas kejadian tersebut korban sudah melaporkan kasus pencurian ke Polsek Sukarame, Bandarlampung.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito membenarkan, adanya laporan warga terkait pencurian sepeda motor yang terjadi di Jalan Pangrango Raya, Wayhalim kota setempat.

"Iya benar ada laporan terkait pencurian sepeda motor dari warga dan tim sedang melakukan penyelidikan," kata Komol Warsito kepada harianmomentum saat di konfirmasi melalui telepon seluler (ponsel), Rabu (22-2).(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos