Soal Capres dan Cawapres, PAN Lampung: Kita Tegak Lurus dengan Ketum

img
Irham Jafar Lan Putra Ketua DPW PAN Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Soal calon paresiden dan wakil presiden (capres-cawapres) pada Pemilu 2024, Partai Amanat Nasional (DPW-PAN) Lampung akan mengikuti keputusan ketua umumnya, Zulkifli Hasan.

Menurut Ketua DPW-PAN Lampung, Irham Jafar Lan Putra, sikap yang sama juga akan dilakukan DPW PAN  seluruh Indonesia.

"Semua DPW seluruh Indonesia, terkait capres dan cawapres tentu akan tegak lurus dengan Ketum (Zulkifli Hasan atau Zulhas)," kata Irham kepada harianmomentum, Kamis (2-3-2023).

"Kita serahkan pada Ketum, kalau ketum katakan si A si B ya kita dukung apa yang disampaikan ketum," tambah dia.

Irham juga mengatakan, Zulhas selaku ketua umum akan menentukan keputusan yang juga hasil dari aspirasi pengurus wilayah dan daerah. Hal ini disepakati kader PAN dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN pada 2021.

"Jadi kalau Ketum sudah memberikan sinyal yang mengarah ke tokoh tertentu, ya kira-kira kami di wilayah juga begitu," ujarnya.

"Tapi belum ada deklarasi ya, jadi kita tunggu arahan secara resmi, dan kita siap," terang dia.

Diketahui, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengisyaratkan untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dan Menteri BUMN Erick Tohir sebagai cawapres.

Bentuk dukungannya itu ia luncurkan melalui pantun saat Rakornas Pemenangan Pemilu PAN di Semarang, Jawa Tengah, Ahad (26-2-2023).

"Jalan-jalan ke Simpang Lima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, insya Allah Indonesia tambah jaya," kata Zulhas waktu itu. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos