Pemkab Lamsel Bedah Lima Rumah di Waygalih

img
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyerahkan bantuan program bedah rumah di Desa Waygalih, Kecamatan Tanjungbintang

MOMENTUM, Tanjungbintang--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali membuktikan komitmen meningkatkan kondisi hunian masyarakat sesuai standar layak huni. 

Kali ini, Pemkab Lamsel memberikan bantuan program bedah rumah di Desa Waygalih, Kecamatan Tanjungbintang. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Senin (6-3-2023). 

"Ada lima rumah tidak layak huni di Desa Waygalih ini yang akan kita rehab melalui program bedah rumah Pemkab Lampung Selatan," kata Nanang Ermanto.

Program bedah rumah itu, lanjut dia, adalah bentuk komitmen dan konsistensi Pemkab Lamsel untuk meningkatkan kesejahateraan masyarakat dengan memfasilitasi hunian yang layak. "Bedah rumah ini segera dilaksanakan, nanti pihak kecamatan dan aparat desa yang mengkoordinir untuk gotong royong melaksanakan bedah rumah," terangnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Lamsel Dulkahar menambahkan, program bedah rumah tersebut telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir dan telah memberikan dampak positif dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Sejakan program ini kita laksanakan, jumlah rumah tidak layak huni di Kabupaten Lampung Selatan terus berkurang," ungkapnya.

Sugino (44) salah satu penerima bantuan program bedah rumah tersebut menyampaikan terimakasih kepada bupati dan jajaran Pemkab Lamsel.

“Alhamdulillah saya beserta keluarga sangat bersyukur sekali. Terima kasih pak bupati, semoga bapak dan jajaran selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas," kata Sugino. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos