Kendalikan Inflasi, Qudrotul Canangkan Tanam Cabai Serentak

img
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Menggala--Berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Tulangbawang untuk pengendalian inflasi. Salah satunya melalui gerakan tanam cabai serentak.

Gerakan tersebut, secara resmi diluncurkan Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan. Peluncuran ditandai dengan penanaman bibit cabai oleh Pj Bupati Qudrotul Ikhawan di Green house Kantor Dinas Pertanian setempat, Selasa (7-3-2023).

Qudrotul mengatakan, melalui gerakan tanam cabai tersebut masyarkat diharapkan bisa mandiri memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"Melalui gerakan tanam cabai serentak ini kita mengajak masyarakat memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah untuk bercocok tanam dan berternak, sehingga dapat memenuhi kebutuhan keluarga tanpa harus membeli. Dengan begitu tentu dapat mengedalikan inflasi," kata Qudrotul.

Dia berharap, kelak gerakan itu bukan hanya sebatas upaya pengendalian inflasi. Namun, menjadi kebiasaan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

"Semoga kelak gerakan ini, bisa menjadi pemicu kemandirian dalam memenuhi kebutuhan pokok untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos