Akibat Curah Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Panjang Longsor

img
Anggota Polsek Panjang membantu warga di lokasi tanah longsor.

MOMENTUM,Bandarlampung--Curah hujan yang tinggi menyebabkan bencana tanah longsor di Kecamatan Panjang Kota Bandarlampung, Kamis (09-03-2023). 

Bencana tanah longsor menimpa rumah milik Suaef (38) di Kampung Mulyajaya Ujung RT 05 Kelurahan Karang Maritim, Kecamatan Panjang Bandarlampung.

Kemudian, dua rumah milik Paino (58) dan Johan Permana (48) di Kampung Raya Timur RT 08 LK Kelurahan Panjang Selatan kota setempat. 

Kapolsek Panjang Kompol Joni menjelaskan, musibah ini diduga akibat curah hujan yang cukup tinggi sehingga dengan kondisi tanah yang labil menyebabkan longsor.

"Tidak ada korban jiwa dalam dua kejadian tanah longsor ini, longsor hanya menimpa bagian badan rumah," ucap Joni.

Dampak dari tanah longsor ini, rumah milik Suaef (38) mengalami kerusakan di bagian dapur, sedangkan rumah Paino (58) dan Johan Permana (48) mengalami kerusakan di bagian dapur serta kamar mandi.

"Yang di Kampung Raya Timur, ini bertetangga jadi material longsor menimpa kedua rumah, kerusakan hanya di bagian dapur dan kamar mandi, " kata dia. 

Lebih lanjut, Joni mengatakan, saat ini masih terus berkoordinasi dengan instansi terkait karena masih ada kerawanan di lokasi setempat.

Dia melanjutkan, anggota Polsek Panjang dan warga sekitar pun bahu membahu mengeluarkan tumpukan tanah dan lumpur yang masuk ke dalam rumah. 

"Kita tahu akhir-akhir ini curah hujan sangat tinggi, saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan kami juga akan meningkatkan patroli khususnya saat curah hujan tinggi," pungkas Joni.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos