Pemkot Metro Serius Ciptakan Koperasi Modern

img
Pelatihan Modernisasi Koperasi yang diselenggarakan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro

MOMEMTUM, Metro--Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Metro setempat menyelenggarakan Pelatihan Modernisasi Koperasi Kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Nonfisik PK2UMK. Kegiatan berlangsung di Gedung LEC Kartikatama, Senin (13-3-2023). 

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengatakan, pelatihan itu bertujuan untuk penguatan modal pengetahuan marketing (pemasaran) para pengelola koperasi, sesuai dengan era perkembangan zaman.

"Koperasi itu harus modern, harus dikelola dengan baik, tepat, dan berdaya saing yang kuat. Untuk menuju koperasi yang bisa menghasilkan sesuatu. Karena itu penglola atau pengurus koperasi harus terus menambah wawasan terkait konsep dan sistem marketing yang baik," kata Qomaru.  

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Metro Siti Aisyah mengatakan, pelatihan tersebut diikuti 25 peserta dari perwakilan koperasi di kota setempat. 

"Anggaran pelaksanaan pelatihan ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Koperasi UMKM," ungkapnya. 

Tujuan pelatihan tersebut, lanjut dia, memberikan pemahaman kepada pengelola koperasi terkait pemanfaatan  teknologi digital dalam pemasaran produk.

"Sesuai arahan presiden mencanangkan harus ada minimal limaratusan  koperasi modern. Pelatihan ini salah satu upaya kita menciptakan koperasi modern," terangnya.

Dia berharap, hasil pelatihan tersebut dapat meningkatkan kemandirian koperasi dalam mengelola usaha perkonomian sesuai dengan perkembangan zaman, untuk menyejahterakan anggota. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos