Peparpeprov Lampung 2023, Amalsyah Apresiasi Antusiasme Peserta

img
Ketua Harian KONI Lampung, Amalsyah menyerahkan piala juara lari 100 meter putra Peralimpik Pelajar Prov Lampung. (foto ist)

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi menghadiri Pekan Paralimpik Pelajar Provinsi (Peparpeprov) Lampung 2023, di Stadion Pahoman Bandarlampung, (16-3).

Berlangsung selama tiga hari sejak 15 hingga 17 Maret 2023, Peparpeprov mempertandingkan tiga cabang olahraga yaitu Atletik (lari, lempar dan lompat), Bulutangkis dan Tenis Meja.

Kegiatan itu diikuti seluruh  kabupaten/kota se-Lampung yang berpusat di Stadion Pahoman Bandarlampung.

Amalsyah secara langsung menyaksikan persaingan antara atlet pelajar Paralimpik tersebut, untuk menjadi yang nomor satu di masing-masing cabang olahraga. Dia yakin paralimpik pelajar Lampung, akan lebih baik lagi di even nasional mendatang. Hal itu dikarenakan antusiasnya para peserta pada kejuaraan tersebut.

"KONI adalah mitra dari Pemerintah di bidang olahraga. Meski paralimpik tidak masuk dalam wewenang  KONI. Tetapi dukungan tetap harus kita berikan kepada mereka, baik atlet, pelatih dan pembina," kata Amalsyah.

Secara pribadi purnawirawan TNI berpangkat Jendral Bintang satu itu memberikan apresiasi, karena kegiatan ini menandakan perkembangan olahraga paralimpik di Sai Bumi Ruwa Jurai cukup bagus. "Perkembangannya baik sehingga bisa mengikuti even-even nasional baik di tingkat pelajar maupun umum," ujarnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos