Karang Taruna Terusannunyai Serahkan Sembako Bagi Korban Banjir

img
Karang Taruna Terusannunyai salurkan bantuan kepada korban banjir.

MOMENTUM, Terusannunyai -- Setelah melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di empat kampung di Kecamatan Terusannunyai, Lampung Tengah, Karang Taruna setempat mulai melakukan pendistribusian.

Pendistribusian yang dilakukan oleh pengurus Karang Taruna Terusannunyai, yakni 110 paket kebutuhan pokok bagi ratusan kepala rumah tangga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu.

Ketua Karang Taruna Terusannunyai Ali Arifin mengatakan, pihaknya melakukan penggalangan dana dengan melibatkan pihak pemerintah, swasta dan donatur yang ada di Kecamatan Terusan Nunyai sejak beberapa hari lalu.

“Hari ini hasil dari donasi yang digalang oleh pengurus Karang Taruna Terusannunyai dari para donatur kami serahkan kepada warga yang terdampak banjir,” jelas Ali Arifin, Kamis (16/3/2023).

Ali menyampaikan, 110 paket sembako tersebut disalurkan kepada korban banjir di Kecamatan Terusan Nunyai yang meliputi empat kampung.

“Kami salurkan bagi korban banjir di Kampung Bandaragung, Gunungbatin Baru, Gunungbatin Ilir, Gunungbatin Udik,” jelasnya.

Ali juga berterima kepada semua pihak di Kecamatan Terusannunyai  yang telah berbagi dan mencurahkan waktunya untuk berbagai terhadap korban banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di kecamatan itu.

Menurutnya, sumbangsih semua pihak yang telah mencurahkan perhatiannya bagi para korban banjir, sangat membantu mereka

Mengantisipasi terjadinya banjir yang tidak diinginkan, pengurus Karang Taruna Terusan Nunyai, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita sama-sama jaga kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan, sehingga hal-hal yang tidak kita harapkan terjadi dapat terminimalisir,” imbuhnya.

Ali Arifin juga berterimakasih kepada Ketua Karang Taruna Lamteng, Elsan Tomi Sagita, yang telah memberikan support kepada seluruh jajarannya agar peduli terhadap sesama. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos