Bupati Lampung Tengah Didaulat Jadi Duta Halal

img
Kepala Kemenag Lamteng Farid Wajedi dan Bupati Musa Ahmad

MOMENTUM, Terbanggibesar--Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) mendaulat Bupati Musa Ahmad sebagai Duta Halal kabupaten setempat.

Penetapan Duta Halal itu ditandai dengan penyerahan sertifikat oleh Kepala Kemenag Lamteng Farid Wajedi kepada Bupati Musa Ahmad pada acara Kampanye Halal yang berlansung di Pusat Perbelanjaan Bandajaya Plaza, Kecamatan Terbanggibesar, Sabtu (18-3-2023).

Farid Wajedi menymapaikan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran bupati dalam kegiatan kampanye halal itu. Menurut dia, kehadiran bupati menjadi motivasi untuk kesuksesan tujuan kampanye halal.

"Kesedian pak bupati hadir sekaligus menjadi duta halal ini tentu membuat kami sangat optimis, suksesnya kampanye halal di Kabupaten Lampung Tengah," kata Wajedi.  

Kampanya halal merupakan program Kementerian Agama dalam membirakan kemudahan pelayanan produk bersertifikasi halal kepada masayakat.

"Tujuan jangka panjang program ini, menjadikan Indonesia pusat Industri Halal Dunia. Karena itu, dukungan pemerintah daerah dan masyarakat sangat diperlukan untuk

suksesnya tujuan tersebut," terangnya. Pelaku usaha mikro kecil dan menengah bisa mendapatkan kemudahan pelayanan sertifiksi halal secara grati.

"Jadi pemerintah memberikan program satu juta sertifikasi halal gratis untuk para pelaku UMKM  melalui skema pernyataan pelaku usaha atay slef declaren," terangnya.

Bupati Lamteng Musa Ahmad menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan Kemenag Lamteng.

"Kami tentu sangat mendukung program ini. Nanti, dinas terkait segera berkoodinasi dengan Kemanag untuk ikut membantu menyosialisasikan program ini kepada masyarakat, khusunya para pelaku UMKM," kata Musa Ahmad. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos