Kendarai Sepeda Motor, Sejumlah Warga Geruduk Pelataran Kantor DPRD Pringsewu

img
Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman membuka lomba mancing gratis di Embung mini dipojok pelataran Kantor DPRD setempat.

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah warga geruduk pelataran Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten  Pringsewu pada Senin, 20 Maret 2023.

Warga dari sejumlah kecamatan datang mengendarai sepeda motor sejak pukul 08.00 Wib dengan membawa berbagai perlengkapan dan akomodasi itu, bukan untuk melakukan aksi demo atau menyampaikan aspirasi.

Mereka sengaja datang berduyun untuk mengikuti lomba mancing gratis yang dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD Pringsewu, di embung mini yang ada pojok pelataran parkir Kantor DPRD Pringsewu.

Ketua panitia lomba mancing, Endah Faksi Jaya menjelaskan, agenda tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-14 Kabupaten Pringsewu sekaligus menyongsong bulan suci Ramadan 2023.

Embun yang digunakan lomba, kata dia, ditebari 150 kg ikan lele, mas dan nila. "Kami menyediakan hadiah uang tunai  bagi peserta peroleh ikan terbanyak dan terbesar. Juga disediakan belasan door prize yang diundi kuponnya,"jelas Endah.

Ketua DPRD Pringsewu Suherman didampingi Sekwan Relawan dan Staf Ahli Bupati Pringsewu Samsir Kasyim saat membuka lomba mengatakan, agenda tersebut sebagai ajang silaturahmi antara warga masyarakat dan jajaran anggota DPRD juga Kesekretariatan DPRD.

Menurutnya, kegiatan memancing selain murah meriah juga sebagai olahraga dan melatih kesabaran. "Disinilah kita benar-benar diuji keuletan dan kesabaran dengan berpanas-panasan untuk meraih hasil ikan. Jadi untuk meraih kesuksesan itu tidaklah mudah,"kata Suherman berfilsafah.

Staf Ahli Bupati Pringsewu Samsir Kasyim mengapresiasi kegiatan tersebut, setidaknya dapat menghibur masyarakat dengan mancing gratis juga mendapatkan hadiah bagi yang beruntung.

"Saya meminta kepada masyarakat luas, lebih baik untuk mencari ikan baik di sungai, danau dan embung dengan cara dipancing. Jangan disetrum atau diobat, nanti akan merusak ekosistem yang ada," tegas Samsir. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos