Pemkot Metro Pantau Harga dan Stok Bahan Kebutuhan Pokok

img
Aparat Pemkot Metro memantau stok dan harga bahan kebutuhan pokok, menjelang bulan Ramadan 1444 Hijriyah

MOMENTUM, Metro--Dinas Perdagangan Kota Metro kembali memantau harga dan stok bahan kebutuhan pokok di empat pasar tradisional, Selasa (21-3-2023). Pemantuan dipimpin langsung Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo.

Empat pasar yang menjadi sasaran pemantauan itu: Pasar Margorejo, Pasar Basah Metro Megamall, Pasar Hamparan Agus Salim dan Pasar Basah Terminal Kota.

"Kita ingin memasatikan harga bahan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan ini tetap stabil. Begitu juga dengan stoknya," kata Bangkit.

Menurut dia, berdasarkan hasil pantauan, secara umum stok dan harga bahan kebutuhan pokok di Kota Metro masih stabil.

"Secara umum, stok aman. Harga juga masih stabil. Contohonya harga daging, mulai dari Rp110 ribu hingga Rp130 ribu perkilogram," ungkapnya.

Beberapa jenis bahan kebutuhan pokok memang mengalami kenaikan harga. Namun, masih dalam kategori wajar, seperti harga telur ayam berada pada kisaran Rp28 ribu hingga Rp29 ribu perkilogram. Begitu juga dengan harga cabai Rp30 ribu perkilogram.

Bangkit menyebut, pemantauan akan terus dilakukan untuk menjaga stok dan harga bahan kebutuhan pokok tetap stabil.

"Kita juga akan terus melakukan operasi pasar, agar harga dan stok bahan kebutuhan pokok tetap stabil, setidaknya hingga Hari Raya Idul Fitri nanti," terangnya. 

Dia juga mengingatkan para pedagang dan distributor untuk tidak melakukan penimbunan stok. "Semua, terutama para pedagang dan distributor harus ikut menjaga stabilitas stok dan harga bahan kebutuhan pokok. Jangan melakukan penimbunan," pintanya.  

Kepala Kejaksaan Negeri Metro Virginia Hariztavianne menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Polres dalam menindak pihak-pihak yang terbukti melakukan penimbunan stok bahan kebutuhan pokok. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos