Persiapan Sudah Matang, Golkar Siap Hadapi Pemilu 2024

img
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bandarlampung Yuhadi.

MOMENTUM, Bandarlampung--DPD II Partai Golkar Kota Bandarlampung sudah mematangkan persiapan untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Bahkan, Ketua DPD ll Golkar Kota Bandarlampung Yuhadi menargetkan partainya untuk menduduki kursi Ketua DPRD hingga Walikota di Bandarlampung pada Pemilu dan Pilkada 2024.

"Pada Pemilu 2024, harapannya, Partai Golkar ada Presiden, kemudian khusus di Lampung bisa kembali memenangkan gubernur menjadi dua periode, ditambah walikota Bandarlampung dan ketua DPRD-nya berasal dari Golkar," kata Yuhadi di Kantor Fraksi Golkar pada Senin, (27-3-2023).

Yuhadi mengungkapkan, pihaknya telah mempersiapkan strategi-strategi untuk menghadapi pesta demokrasi di 2024 nanti.

"Caleg untuk dapil di Kota Bandarlampung sudah mencapai 200 persen. Jumlah tersebut melampaui kuota caleg tiap dapilnya, nanti akan diseleksi lagi," tegasnya.

Sebelumnya, Sekertaris DPD 1 Partai Golkar Lampung Ismet Roni mengatakan hal senada, menurutnya kesiapan bacaleg di tingkat provinsi sudah capai 200 persen.

"Partai Golkar telah siap menghadapi Pemilu 2024, semua persiapan telah kami jalankan bahkan sudah mencapai 200 persen calon tiap dapil," kata Ismet Roni.

Ia menambahkan untuk persiapan bacaleg 2024, sudah 2 kali lipat dari jumlah kursi di setiap dapil.

"Saya pastikan untuk caleg sudah melebihi jumlah kursi di setiap dapil, baik tingkat pusat, Provinsi hingga tingkat daerah," ujarnya.

"Karena jumlahnya sudah 2 kali lipat nantinya, kami akan lakukan seleksi dengan cara Survei langsung ke masyarakat mana caleg yang layak dimajukan pada Pemilu 2024 mendatang," tuturnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos