Pemprov Bakal Telusuri ASN yang Bolos ke Mal

img
Salah satu ASN yang mengenakan logo Pemprov Lampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bakal menelusuri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kedapatan sedang belanja di mal saat jam kerja alias bolos.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto mengatakan, sudah meminta Inspektorat untuk menelusuri ASN tersebut.

"Itu saat jam kerja, berarti dia tidak disiplin. Nanti saya minta inspektur untuk melacak itu," kata Fahrizal saat diwawancarai di Radisson Hotel, Selasa (4-4-2023).

Selain itu, menurut dia, Pemprov juga sudah mengawasi ASN yang keluyuran saat jam kerja.

Dia menegaskan, jika ada ASN yang terbukti tidak disiplin, maka akan diberikan sanksi.

"Sekarang kita amati juga kalau memang ada saat jam kerja keluyuruan, akan kena sanksi," tuturnya.

Meski demikian, dia menyebutkan, ada juga ASN yang memang sedang ada kegiatan di luar kantor.

"Kalau memang ada keperluan kantor beda lagi. Misalnya ada kegiatan di luar, atau belanja keperluan kantor," sebutnya.

Sebelumnya, sejumlah ASN kedapatan sedang asik berbelanja saat jam kerja masih berlangsung.

Berdasarkan pantauan www.harianmomentum.com, Senin (03-04-2023), puluhan ASN dan honorer terlihat sedang berbelanja pada jam kerja.

Mereka berada di dua lokasi pusat perbelanjaan di Kota Bandarlampung, sejak pukul 13.00 Wib sampai dengan pukul 15.00 Wib. 

Di Central Plaza (CP), Jalan RA Kartini, Durian Payung, Tanjungkarang Pusat, ada 21 ASN terlihat hilir mudik berbelanja.

Tujuh diantaranya menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH) berwarna khaki (cokelat muda) dengan logo Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, pada bagian lengan kiri bajunya.

Terlihat juga dua ASN berseragam Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan dua honorer berseragam biru tua. Kemudian, terlihat juga delapan orang lainnya menggunakan PDH berwarna cokelat muda.

Tapi, wartawan tidak berhasil mengindentifikasi mereka. Sebab, logo pemerintah daerah yang menempel di lengan kirinya tertutup jaket dan jilbab. 

Menariknya, ada pegawai Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Bandarlampung. Dia terlihat di lantai dua sedang memilih sendal bermerk pada pukul 13.30 WIB. 

Di tempat lain, www.harianmomentum.com juga berhasil memantau ASN yang berkeliaran saat jam kerja, di pusat perbelanjaan Chandra Tanjungkarang. Tepatnya di jalan Pemuda, Kelurahan Sawahlama, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Kota Bandarlampung.

Berdasarkan pantauan, sejak pukul 14.10 Wib sampai 15.03 Wib, ada sekitar tujuh orang terpantau sedang berkeliaran di tempat itu.

Satu diantaranya terlihat memakai PDH berwarna khaki dengan logo Pemkab Pesawaran, satu lainnya berlogo Pemkot Bandarlampung dan satu ASN Pemprov Lampung. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos