Baznas Tulangbawang Luncurkan Gerakan Cinta Zakat

img
Peluncuran Gerakan Cinta Zakat di Kabupaten Tulangbawang

MOMENTUM, Menggala--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang bersama pemkab setempat meluncurkan Gerakan Cinta Zakat. Kegiatan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tulangbawang, Selasa (4-4-2023).

Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan mengapresiasi kinerja Baznas setempat dalam menggali dan mengembangkan potensi zakat untuk kemaslahatan umat.

"Zakat sebagai kewajiban kaum muslim, punya peran penting untuk mewujudkan kemaslahatan umat. Karena itu, saya mengimbau seluruh kaum muslim, khususnya para ASN agar menunaikan pembayaran zakatnya melalui Baznas," imbaunya.

Menurut Qudrotul, dengan membayar zakat melalui Baznas proses penyaluranya akan lebih terkoordinir dan tepat sasaran. 

Ketua Baznas Tulangbawang Yantori mengatakan, pengelolaan zakat di kabupaten setempat selama ini berjalan dengan sangat baik. Namun, tetap perlu dioptimalkan lagi. Mengingat potensi zakat yang masih belum banyak tergali.

"Alhamdulillah pengelolaan zakat melalui BAZNAS di Kabupaten Tulangbawang berjalan  sangat baik. Beberapa waktu yang lalu hasil pengumpulan zakat dapat dialokasikan untuk memberikan bantuan terhadap saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir di Astra Ksetra dan Tiuh Tohow Kecamatan Menggala," kata Yantori.

Selain itu, penyaluran zakat oleh Baznas Tulangbawang juga dilakukan dalam bentuk program bantuan bedah rumah kepada masyarakat yang layak menerimanya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos