Tim Penilai PPD Sambangi Kota Metro

img
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin mendampingi Ketua Tim Penilai Utama PPD Tahap III Agustin Arry Yanna

MOMENTUM, Metro--Kota Metro menjadi salah satu daerah di Provinsi Lampung yang masuk tahap ketiga penilaian  verifikasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas.

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin mengatakan, keberhasilan tersebut buah dari berbagai upaya, antara lain: menurunkan stunting melalui inovasi-inovasi dan kreatifitas, seperti jambore stunting dan aplikasi Jama-Pai.

"Penilaian PPD ini bukan sekedar seremoni. Lebih dari itu sebagai motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan inovasi dan kreatifitas mengefektifkan pelaksanaan program pembangunan," kata Wahdi saat menyambut kedatangan Tim Penilai Utama dan Tim Penilai Independen PPD Tahap III, Rabu (5-4-2023).


Ketua Tim Penilai Utama PPD taha III Agustin Arry Yanna mengatakan, kunjungan penilaian itu merupakan tindaklanjuti Surat Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Nomor: 04793/ME.02.05/D.9/T/03/2023 tentang Penilaian Tahap III Verifikasi Tingkat Kota Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023.


"Kota Metro termasuk salah satu kota yang lolos sampai pada tahap III yaitu tahap dilakukan verifikasi dan kunjungan lapangan oleh Tim Penilai Utama dan Tim Penilai Independen berdasarkan bukti-bukti yang ada di lapangan," katanya. 

Menurut Agustina, sebelumnya Kota Metro sudah melewati Tahap I atau review dokumen perencanaan RKPD dan Tahap II berupa indeks interview daerah dengan memaparkan kemajuan-kemajuan didaerah. (adv)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos