DPUPR Pringsewu Rehab Ruas Jalan Alternatif

img
Proses perbaikan ruas jalan alternatif di Kabupaten Pringsewu menerapkan sistem tambal sulam

MOMENTUM, Pringsewu--Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Pringsewu mulai memperbaiki kerusakan sejumlah ruas jalan alternatif. 

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Pringsewu Fahmi mengatakan, program rehab jalan secara swakelola itu dilakukan dengan sistem tambal sulam.

"Perbaikan jalan ini sebagian besar difokuskan pada jalan alternatif atau jalan lingkar di sekitar Kota Pringsewu," kata Fahmi mewakili Kadis PUPR Pringsewu Imam Santiko Raharjo, Sabtu (8-4-2023).

Dia memperkirakan proses perbaikan jalan tersebut selesai sepekan sebelum lebaran. "Rehab jalan ini juga untuk memperlancar arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah. Jadi mudah-mudahan sepekan sebelum lebaran, sudah selesai dan bisa dialalu kendaraan," harapnya.

Beberap ruas jalan alternatif yang diperbaiki: Jalan Veteran, Jalan Pringadi, Jalan Podomoro, Jalan Sidoharjo, Jalan Pringombo dan Jalan Pringkumpul.

Selain itu, ada juga jalan aternatif di luar kawasan Kota Pringsewu, seperti di wilayah Kecamatan Gadingrejo: Jalan Raya di Pekon Bulokkarto, Klaten, Mataram dan jalan di Pekon Tulungagung.

"Untuk kerusakan ruas jalan provinsi dari Pringsewu menuju Sukoharjo hingga Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah, kami sudah mengusulkan ke pihak terkait," terangnya. 

Meski demikian, lanjut dia, DPUPR Pringsewu berupaya membantu mengatasi kerusakan jalan provinsi itu dengan menggunakan material sabes.

"Untuk sementara kita bantu mengatasi kerusakan ruas jalan provinsi dengan menimbun material sabes ke lubang-lubang di badan jalan. Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu kelancaran arus lalu lintas, juga meminimalisir resiko kecelakaan," harapnya. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos