DKP3 Metro Gelar Kegiatan Pasar Tani Agro Ceria

img
Kegiatan Pasar Tani Agro Ceria yang diselenggarakan DKP3 Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Prikanan (DKP3) Kota Metro kembali melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah yang dikemas dalam program  Pasar Tani Agro Ceria. Kegiatan dilaksanakan di Pasar Kenanga Kelurahan Mulyojati Kecamatan Metro Barat, Jumat (14-4-2023).

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, program tersebut bertujuan menjaga stabilitas pasokan dan harga bahan pangan.

"Kali ini kita komoditi pangan yang kita jual, antara lain beras dan bawang merah. Tentunya kita jual dengan lebih murah dibanding harga pasaran umum," kata Bangkit.

Hal senada disampaikan Kepala DKP3 Metro Heri Wiratno. Menurut dia, selain menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan, kegitan tersebut juga bagian dari upaya penanggulangan inflasi yang dilaksanakan Pemkot Metro.

Kabid Ketahanan Pangan DKP3 Metro Pipi Puspitasari menambahkan, harga seluruh bahan pangan yang dijual dalam kegiatan tersebut sudah disubsidi oleh pemerintah daerah setempat.

"Beras yang kita jual ini jenis inpari 32 hasil budidaya petani lokal. Harganya sudah disubsidi menjadi Rp45 ribu untuk lima kilogram," ungkapnya.

Selanjutnya, untuk komoditi cabai dijual dengan harga  Rp25 ribu perkilogram, bawang merah Rp24 ribu perkilogram, gula pasir Rp13.500 perkilogram. 

Kecap Bango Rp21 ribu saset, minyak goreng Rp17 ribu perliter, tepung rerigu Rp11.500 perkilogram dan susu kental manis Rp11.500 perkaleng. 

"Kita juga siapakan jenis beras khusus yaitu beras mentik susu dengan harga Rp75 ribu untuk lima kilogram.

Beras jenis ini mirip dengan beras Jepang cuman dia lebih pulen. Beras ini  juga produk petani Kota Metro," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos