Alun-alun Pendopo Pringsewu Kembali akan Digunakan Salat Hari Raya

img
Lokasi alun-alun Pendopo Pringsewu kembali akan dijadikan tempat salat Idul Fitri 1444 H/2023.

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah pandemi Covid-19 berlalu, alun-alun Pendopo Pringsewu kembali akan dijadikan tempat Salat Hari Raya Idul Fitri 1444 H bagi umat Islam.

Kepastian pelaksanaan salat hari raya di alun-alun Pendopo Pringseu pada 2023 itu disampaikan Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Pringsewu Ustadz Iswadi Idris pada rapat Pengurus PHBI berlangsung di Masjid Al Hikmah Pringsewu Barat, Kamis (13-4-2023).

Dia menjelaskan waktu atau hari pelaksanaan salat, menunggu keputusan pemerintah tentang 1 Syawal 1444 H. “Kita akan menggelar salat Idul Fitri di Pendopo Pringsewu. Waktunya, kita tunggu keputusan pemerintah,” ucap Iswadi didampingi  Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla.

Menurutnya, untuk memaksimalkan kegiatan yang hampir tiga tahun tidak digelar akibat pandemi Covid-19, pihaknya telah  mempersiapkan sarana dan prasarananya agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik.

“Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar kegiatan salat Id dapat berjalan dengan lancar, aman, dan khidmah,” katanya.

Sementara itu Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla mengajak kepada masyarakat untuk menyemarakkan Idul Fitri dengan mengikuti salah hari raya Id di alun-alun Pendopo Pringsewu.

"Saya minta kepada panitia untuk melakukan sosialisasi terkait salat Id ini sesegera mungkin baik secara online maupun offline,"pintanya.

Pihaknya juga menyiapkan armada kendaraan untuk melakukan sosialisasi melalui kendaraan keliling menggunakan pengeras suara untuk memberitahukan kepada masyarakat. Berbagai spanduk juga yang disiapkan panitia dan dipasang di sejumlah lokasi strategis.

“Kami berharap kegiatan yang sudah lama tidak digelar di Pendopo Pringsewu ini bisa diikuti oleh banyak jamaah dari berbagai penjuru Pringsewu. Semoga lancar, tertib, dan aman,”harapnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos