Operasi Ketupat Krakatau, Polres Lamtim Terjunkan 762 Personel

img
Kapolres Lampung Timur M Rizal Muchtar pada gelar pasukan di mapolres setempat.

MOMENTUM, Sukadana--Polres Lampung Timur menerjunkan 762 personel gabungan dalam operasi Ketupat Krakatau 2023. Untuk menjaga keamanan dan memberkan rasa aman perayaan Idulfitri 1441 Hijriah.

"Kita ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik baik roda dua maupun roda empat," ujar Kapolres Lampung Timur M Rizal Muchtar usai memimpin gelar pasukan di lapangan mapolres setempat, Senin (17/4/2023).

Da melanjutkan dalam operasi Ketupat Krakatau 2023, Polres Lampung Timur membentuk lima pos: empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan.

"Pos pelayanan ada Desa Karyamakmur, dan untuk pos pengamanan yaitu di Waybungur, Bandar Sribawono, Pekalongan dan Simpang Pugung Kecamatan Sekampung udik," lanjut Kapolres.

Kapolres menambahkan, untuk titik rawan laka lantas, Polres Lampung Timur sudah melakukan pemetaan dan hasil dari pemetan ada tujuh titik rawan laka lantas.

"Ada tujuh titik rawan di beberapa tikungan tajam, selain itu ada untuk jalan berlubang sudah dilakukan penambalan yang ada disepanjang Jalintim mulai dari Pasirsakti sampai Waybungur," tambahnya.

Kapolres juga mengimbau kepada para pengendara untuk selalu menjaga keselamatan mulai dari patuhi rambu-rambu dan marka jalan, jangan kebut-kebutan karena keluarga menunggu dirumah.

"Diusahakan berkendara pada siang hari karena jarak pandang luas dibandingkan pada malam hari, selamat bermudik, semoga selamat sampai tujuan," kata apolres.

Operasi Ketupat 2023 berlangsung selama 14 hari, pada 18 April sampai 1 Mei 2023.






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos