Amin Rais Pilih Prabowo Ketimbang Ganjar, Begini Tanggapan Ummat Lampung

img
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais usai menyatakan dukungan kepada Prabowo jika Anies Baswedan tak mendapat tiket capres.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menyatakan akan menaruh dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024, jika Anies batal menjadi capres.

Dalam siniar milik kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored, Amien mengatakan Partai Ummat akan mendukung Prabowo dibandingkan Ganjar.

"Kalau berandai andai very easy to answer, Pak Prabowo is always choice. Iya yang jelas bukan Pak Ganjar. Pak Ganjar adalah continuity this regime," kata Amien dalam podcast di Youtube Akbar Faizal Uncensored, Sabtu, (15-4-2023).

Jika yang resmi menjadi capres nanti adalah Prabowo dan Ganjar Pranowo, Amien mengaku tidak sulit untuk menentukan pilihan. Dia akan memilih Prabowo.

"Kalau tinggal Pak Prabowo dan Pak Ganjar, otomatis kita dukung Pak Prabowo. Sudah tahulah kelemahan dan kelebihannya," kata Amien.

Kedekatan dengan Prabowo Subianto menjadi salah satu alasan Amien menyatakan dukungan itu. Saat menjadi petinggi PAN, Amien punya riwayat untuk mendukung Prabowo sebagai capres baik di 2014 ataupun 2019.

Di samping punya kedekatan, Amien mengatakan ada tiga tokoh yang disukai kader dan simpatisan Partai Ummat antara lain Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Gatot Nurmantyo.

Menanggapi itu, Ketua DPW Partai Ummat Lampung Abdullah Fadri Auli mengatakan hal senada. "Dalam politik kemungkinan itu bisa saja terjadi, karena kalau kita mengikuti dan melihat dinamika politik yang berkembang saat ini, sepertinya ada pihak-pihak yang mencoba untuk mengganjal Anies Baswedan," kata Aab--sapaannya--kepada harianmomentum.com, Senin, 17 April 2023.

Terutama, lanjut dia, bagi penguasa yang menganggap bahwa Anies Baswedan adalah momok yang dapat mengganggu harapan mereka untuk melajutkan kepemimpinan kelompoknya.

"Hal tersebut dapat terlihat secara kasat mata," singkatnya.

Mengenai perandaian Amien Rais jika nantinya ternyata Anies Baswedan tidak lolos menjadi Capres, menurut dia sangat wajar Amien Rais mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres.

"Hal tersebut dikarenakan bahwa Pak Amien dan Pak Prabowo Subianto punya hubungan yang sangat dekat dan bahkan secara historis. Saat reformasi hubungan baik itu semakin nyata, jadi wajar kalau pak Amien akan mendukung Prabowo Subianto bukan mendukung Ganjar Pranowo yang merupakan kader PDIP," jelasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos