PPP Usung Ganjar Pranowo Capres 2024, Supriyanto: Lampung Tegak Lurus dengan Pusat

img
Ganjar Pranowo.

MOMENTUM, Bandarlampung--Usai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Lampung Supriyanto mengatakan pihaknya tegak lurus dengan keputusan pusat.

"Kita DPW PPP Lampung tegak lurus dengan keputusan DPP mengenai hasil Rapimnas, kemarin," kata dia kepada harianmomentum.com, Jumat, 28 April 2023.

Mengenai langkah-langkah selanjutnya berkaitan dengan capres yang telah putuskan, dia mengatakan menunggu arahan pusat.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa partainya tengah fokus melengkapi pemberkasan calon legislatif.

"Saat ini kita lagi konsen dengan pemberkasan Caleg," singkatnya.

Diketahui, keputusan PPP mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres diumumkan langsung oleh Plt Ketua Umum (Ketum) PPP Muhammad Mardiono di kediamannya, Pakem, Sleman, Yogyakarta, Rabu 26 April 2023.

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang mendalam, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P, sebagai calon Presiden Repuplik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden Republik Indonesia tahun 2024 yang akan datang," kata Mardiono.

Keputusan tersebut diambil dari hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) V PPP yang telah dilakukan pada Selasa (25-4-2023) sore.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos