Arus Mudik Usai, ASDP Bakauheni Layani Satu Juta Pemudik

img
Direktur Komersial dan Pelayanan PT ASDP Indonesia M. Yusuf Hadi (tengah) saat memberikan keterangan pers di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni.

MOMENTUM, Bakauheni--Arus mudik berlangsung selama 19 hari sejak 12 April hingga 30 April 2023 telah usai.

Selama kurun waktu tersebut,  PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni telah melayani satu jutaan pemudik yang hendak menyeberang dari Sumatera ke Jawa.

Berdasarkan Data Produksi ASDP, sejak 10 April hingga 1 Mei 2023, Pelabuhan Bakauheni telah melayani 1.120.054 pemudik dengan jumlah kendaraan sebanyak 259.771 unit.

Pada puncak arus mudik 19 April, ASDP mencatat 55.984 orang menyeberang ke Pulau Jawa dengan dengan jumlah kendaraan melintas sebanyak 9.328 unit yang didominasi kendaraan roda empat sebanyak 7.096 unit dan roda dua sebanyak 634 unit.

Sementara, puncak arus balik pada 30 April, ASDP mencatat 138.313 orang menuju Jawa dengan jumlah kendaraan sebanyak 32.268 unit, kendaraan roda empat sebanyak 16.326 unit dan kendaraan roda dua sebanyak 13.199 unit.

Direktur Komersial dan Pelayanan PT ASDP Indonesia M. Yusuf Hadi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tinginya kepada para stakeholder, terutama pemerintah, TNI, kepolisian, Kementrian Perhubungan atas kerjasamanya selama arus mudik berlangsung.

"Tentu tidak kalah penting juga kepada para operator kapal, serta organisasi-organisasi yang turut berkolaborasi. Begitu juga dengan media yang selalu memberikan pemberitaan selama arus mudik," kata M. Yusuf pada Senin, (1-5-2023).

Menurut Yusuf, peran media sangat penting selama arus mudik karena dapat mempermudah para pengguna jasa untuk mempersiapkan perjalanannya menuju ataupun kembali dari kampung halaman.

Dia berharap, kerjasama  antar seluruh stakeholder tetap dapat terjalin dengan baik sehingga keamanan dan kenyamanan dapat terjamin.

"Apresiasi setinggi-tinginya kami sampaikan kepada seluruh stakeholder dan pengguna jasa yang turut ikut serta dalam kelancaran arus angkutan lebaran tahun ini," ucapnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos