Mesuji Sosialisasi Penyimpanan Data BLT-DD secara Vitual

img
DPMD Mesuji menyosialisasikan penyimpanan data program BLT-DD secara virtual.

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji menyosialisasikan penyimpanan data program bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) secara virtual, Rabu 3 Mei 2023.

Kepala Bidang Keuangan dan Aset Desa Dinas PMD Mesuji, Erliana Sari Pohan mengatakan, penyimpanan data secara virtual itu bertujuan agar data program BLT-DD terhimpun dalam satu tempat, mulai dari tahap penyaluran serta data lain terkait dengan program ini.

Penyimpanan data virtual itu, kata dia, bisa menggunakan fasilitas gratis seperti Google Drive. "Seluruh data tersimpan di media virtual dan bisa dilakukan secara otomatis. Seluruh data dan dokumen penyaluran BLT-DD tersimpan di virtual," ucapnya mewakili Kepala Dinas PMD Mesuji, Anwar Pamudji.

Tata cara penggunaan atau penyimpanan data secara virtual itu, kata dia, sudah disosialisasikan kepada 105 desa di Mesuji. Diharapkan, data BLT-DD bisa tersimpan dengan baik sehingga mudah dimonitor.

Selain itu, juga memudahkan desa menyusun laporan pertanggung-jawaban penyaluran BLT-DD. Dengan demikian, penyaluran tahap berikutnya bisa lebih cepat.

Progam tersebut, sudah dilakukan sejak Februari 2022. "Tugas kami melakukan pemantauan bersama dengan kecamatan melalui aplikasi tersebut," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos