Lampung Matangkan Persiapan Penas KTNA XVI Sumatera Barat

img
Silaturahmi KTNA Provinsi Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung - Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Lampung menggelar halal bihalal dan silaturrahmi dikediaman Ketua KTNA Lampung H. Hanan A Rozak, Gotongroyong Bandarlampung, Minggu (7-5-2023).

Ketua KTNA Provinsi Lampung Ir. H. Hanan A Rozak, MS, menyampaikan Mohon Maaf Lahir Batin. "Di bulan Syawal hendaknya kita saling memaafkan dan saling mendoakan agar selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam segala urusan, sehingga kita bisa melaksanakan aktivitas lebih baik lagi," ujarnya.

Hanan Rozak juga anggota DPR RI dari Dapil Lampung 2 ini mengajak kepada pengurus KTNA kabupaten/kota untuk mempersiapkan Penas KTNA di Padang Sumatera Barat yang akan berlangsung pada 10 - 15 Juni 2023.

Karena mengingat pelaksanaan Penas KTNA yang tidak lama lagi, maka Hanan Rozak mengharapkan pengurus  KTNA kabupaten/kota untuk mempersiapkan diri baik materi Penas, Perlombaan dan kesiapan lainnya.

Anggota Komisi IV DPR RI dari Golkar ini menyampaikan kepada KTNA kabupaten/kota yang telah mendapat tugas di Penas mempersiapkan dengan matang agar KTNA Lampung mendapat prestasi di kanca nasional.

Beberapa daerah yang nanti mengikuti lomba Penas XVI lanjut Hanan Rozak yaitu: Temu Karya (Lampung Barat), Peragaan dan Unjuk Tangkas (Kabupaten Pringsewu), Cerdas Cermat/Asah Terampil (Kota Metro dan Lampung Tengah.

Kemudian stand pameran (Kabupaten Waykanan dan Lampung Barat), Karya Wirausaha Petani Nelayan (Kota Bandarlampung, Waykanan dan Lampung Tengah) dan Karya Seni (Kota Metro).

Lebih lanjut Hanan mengatakan, terkait kelangkaan pupuk dan mahalnya harga pupuk kimia, ia menyarankan agar petani bisa memanfaatkan pupuk organik.

Menurut Hanan tentu ada alasan kenapa menggunakan pupuk organik. Karena kondisi lahan kita di Indonesia termasuk di Lampung sudah banyak dipupuk dan disiram dengan bahan kimia.

Kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahmi KTNA Lampung dihadiri anggota DPD RI H. Bustami Zainuddin, Ketua dan Pengurus KTNA kabupaten/kota se-Lampung. Sedangkan tausyiah agama disampaikan oleh Ketua KTNA Metro Sugeng. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos